Bupati Kumendong Hadiri Penandatanganan Serah Terima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah

MINAHASA -Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri kegiatan penandatanganan serah terima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, serta beberapa pejabat terkait lainnya, Minggu (31/3/2024).

 

Laporan keuangan pemerintah daerah merupakan dokumen yang penting dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas keuangan. Melalui laporan ini, masyarakat dapat mengetahui bagaimana pengelolaan keuangan daerah dilakukan dan sejauh mana realisasi anggaran yang telah disusun.

 

Dalam acara tersebut, dilakukan penyampaian laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Minahasa untuk tahun anggaran 2023. Meskipun laporan tersebut belum diaudit secara resmi, namun hal ini tetap menjadi langkah awal dalam memastikan keterbukaan informasi terkait keuangan daerah kepada masyarakat.

 

Kegiatan penandatanganan serah terima laporan keuangan pemerintah daerah ini, dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

 

Bupati Minahasa berharap dengan adanya kegiatan ini, akan tercipta transparansi yang lebih baik dalam pengelolaan keuangan daerah serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

 

“Semua pihak yang hadir diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga integritas dan akuntabilitas keuangan daerah demi kemajuan Kabupaten Minahasa,” ucapnya

 

Turut Hadir Asisten Administrasi Umum, Kepala Inspektur Daerah, Kepala BPKAD, Plt Kabag Prokopim, Plt. Sekretaris BPKAD. (JM)