Bupati Kumendong Bersama Sekda Watania Turut Hadir Rakor Pengendalian Inflasi

MINAHASA – Pejabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si (JSK) bersama Sekretaris Daerah Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, hadiri serta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi.

 

Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Minahasa Command Center Kantor Bupati Minahasa. Rabu (13/03/2024).

 

Rapat tersebut diadakan melalui platform Zoom Meeting oleh Kementerian Dalam Negeri di bawah pimpinan Irjen Drs. Tomsi Tohir M.Si.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk mengendalikan inflasi dengan melaksanakan operasi pasar murah, terutama menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri.

 

“Saat ini upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui TPID intens melaksanakan operasi pasar murah terutama dimasa HBKN (Bulan Ramadan dan Idul Fitri),” ungkap Bupati JSK.

 

Operasi pasar murah telah menjadi program rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui TPID, bekerjasama dengan Bulog Sulut Go. Selain itu, pemerintah daerah juga terus mendukung gerakan menanam di setiap kecamatan sebagai implementasi surat edaran, terutama pada musim hujan tinggi, khususnya untuk komoditi hortikultura seperti cabe rawit dan cabe merah.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Asisten II, Inspektur, serta para kepala dinas terkait seperti Pertanian, Perdagangan, Kelautan Perikanan, dan lainnya.

 

Keikutsertaan mereka menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam mengatasi masalah inflasi secara bersama-sama. (JM)