Apresiasi Kunker Polda Sulut, Bupati Kumendong Sambut Kehadiran Irjen Pol Yudhiawan

MINAHASA – Pejabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si., mengapresiasi dan menyambut kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Yudhiawan di Minahasa bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Minahasa, Kamis (21/03/2024).

 

Bupati Minahasa mengatakan, kunker ini merupakan wujud sinergitas antara Pemkab Minahasa dengan Polda Sulut termasuk Polres Minahasa.

 

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa mengapresiasi kunjungan Bapak Kapolda Sulut Irjen Yudhiawan di Kabupaten Minahasa,” kata Bupati Kumendong saat diwawancarai.

 

Menurutnya, dalam perbincangan dengan Kapolda Sulut juga menyentil terkait bagaimana kesiapan pihak kepolisian dalam persiapan pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Minahasa.

 

“Ini langkah positif dalam menjalin sinergitas, terutama tahun ini Minahasa akan menggelar Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” ujarnya.

 

Dirinya juga menyebut, kunjungan ini bagian dari konsolidasi. Selain itu yang tak kalah penting kata dia, bagaimana menjaga silaturahmi antar-sesama warga agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

 

“Hendaknya kita saling menjaga tali persaudaraan, apalagi umat Islam sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan, dan umat Kristiani menghayati Minggu-minggu sengsara,” sebut Bupati Kumendong.

 

Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, baik Kapolda Irjen Yudhiawan maupun Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Sulut Ny Yunita Yudhiawan menyerahkan bantuan sosial kepada purnawirawan Polri dan personel aktif yang sakit menahun. (JM)